Betonisasi Jalan Babakan-Putat Nutug Berjalan Sesuai Yang Diharapkan Masyarakat

Betonisasi Jalan Babakan-Putat Nutug Berjalan Sesuai Yang Diharapkan Masyarakat
Pembangunan jalan Babakan-Putat Nutug Kec.Ciseeng mulai dinikmati masyarakat, ( foto dok)

BOGOR, -  Proyek betonisasi jalan dengan panjang 3, 1 Km yang menghubungkan 2 (dua) desa yaitu Babakan dan Putat Nutug akhir nya rampung. Jalan dengan lebar 5, 0 meter ini merupakan sentral bagi 2 desa yang mayoritas warga nya dengan mata pencarian bertani dan tambak ikan Lele.

Untuk itu Bupati Bogor, Ade Yassin dengan program Pancakarsa nya melakukan pembangunan di segala bidang, salah satu nya infrastruktur jalan yang bertujuan untuk memperlancar roda perekonomian di Bumi Tegar Beriman. Sebelum nya, jalan Babakan-Putat Nutug ini sebagian dalam kondisi rusak dan berlubang. Terlebih jika hujan mengguyur daerah tersebut, genangan air  sangat mengganggu para pengendara motor dan mobil yang melintas. 

Kini, pembangunan jalan di wilayah yang terkenal penghasil Lele di Kabupaten Bogor tersebut sudah dirasakan manfaat oleh masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh salah warga desa Babakan, Apis (40) belum lama ini kepada Indonesiasatu.co.id. Dirinya sangat bersyukur dengan ada perbaikan jalan di wilayahnya. 

" Kami sangat bersyukur dengan ada perbaikan jalan di Babakan hingga Putat Nutug, terlebih jalan ini di beton. Ucapan terima kasih juga Kami sampai kepada pemerintah daerah, yang sangat perhatian kepada masyarakat Babakan dan Putat Nutug, ” ujar nya.

Tempat terpisah, Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Kab.Bagor, Adriawan berharap pembangunan jalan di Babakan-Putat Nutug bisa dirasakan manfaat nya oleh masyarakat. “Alhamdulillah dengan selesainya peningkatan jalan Babakan-Putat Nutug dapat memperlancar arus lalulintas dan dapat meningkat perekonomian masyarakat di sekitarnya, ” ujar nya.

Sementara itu, Mus sebagai pihak pelaksana pada proyek tersebut juga menambah kan bahwa pekerjaan betonisasi jalan di Babakan-Putat Nutug semua berjalan sesuai Spesifikasi. Adapun kendala di lapangan hanya faktor cuaca. Mengingat dari Bulan November hingga Desember curah hujan di wilayah Bogor cukup tinggi.  

Untuk diketahui, proyek betonisasi jalan Babakan-Putat Nutug ini bersumber dari APBD Kab Bogor Tahun 2020 dengan menelan anggaran sebesar Rp.7.690.000.000, 00 (Tujuh Milyar Enam Ratus Sembilan Puluh Juta Rupiah). Bertindak sebagai pihak pelaksana PT. Aditya Putra Karya Utama dan Konsultan pengawas PT. Kriyasa Abdi Nusantara dengan masa lama pekerjaan 90 (Sembilan Puluh) hari kalender.
 
( LUKY JAMBAK )
 
 
 

Bogor
lukman.journalist.id

lukman.journalist.id

Previous Article

Positif Covid-19, Dirut RS Ummi Dirawat...

Next Article

Progam Pancakarsa Bupati Bogor, Ade Yassin...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 148

Postingan Tahun ini: 587

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 1017

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 199

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 542

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
Dinilai Tidak Transparan, Bupati Bogor Wajib Evaluasi Kinerja Sekda
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri