Dandim 0621/Kab.Bogor: Soliditas dan Sinergitas Kunci Bangun Kabupaten Bogor

Dandim 0621/Kab.Bogor: Soliditas dan Sinergitas Kunci Bangun Kabupaten Bogor

BOGOR, - Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor terus lakukan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor. Itu disampaikan Dandim 0621, Letkol. Syukur Hermanto saat melakukan siaran langsung di Radio Teman 93, 5 FM, Senin (15/3).

Dandim 0621/Kab.Bagor, Letkol. Syukur Hermanto mengatakan, sinergitas dan kebersamaan dengan Pemkab Bogor terus diperkuat untuk menyikapi berbagai persoalan di wilayah Kabupaten Bogor. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 agar dapat teratasi dan mendapatkan solusi terbaik. 

“Tentunya ini kami lakukan, bukan semata-mata karena kami ada di sini, tapi bagian dari pelaksanaan Undang - undang Nomor 34 tahun 2004,  di mana salah satunya tugas kita membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama secara langsung bersinergi melaksanakan kegiatan sesuai dengan bidang tugas pokok kita masing-masing. Ini jadi tugas kami, bagaimana pemerintah daerah dapat terbantu, terjembatani dan kemudian masyarakat juga dapat merasakan hasil yang baik, ” tutur Dandim.

Dandim 0621 menambahkan, beberapa sinergitas dengan Pemkab Bogor dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, yakni, mendukung optimalisasi kegiatan PSBB dan PPKM Skala Mikro di Kabupaten Bogor serta aktivitas pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Ini bukan situasi yang mudah, selain melakukan pembatasan kepada masyarakat kita juga tetap harus menyelamatkan perekonomian masyarakat agar masyarakat dapat menjalani kehidupan mereka secara layak, ” tegasnya.

Lanjut Syukur, dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, pihaknya juga lakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan sejak bulan Agustus 2020. Itu dilakukan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, mulai dari kegiatan fisik pembangunan jalan, rehab masjid dan musholla, pembangunan RTLH, hingga sasaran non fisik lainnya.

“TMMD ini untuk membantu dan memberikan pertolongan kepada masyarakat, terlebih mereka yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19, untuk sasaran non fisik salah satunya adalah kita ingin membangkitkan kembali rasa solidaritas, dan gotong royong di kalangan masyarakat yang saat ini mulai pudar khususnya di daerah perkotaan, ” katanya.

Ia berharap, soliditas dan sinergitas itu menjadi kunci membangun Kabupaten Bogor. “Dari sekian tempat di mana saya ditugaskan, Kabupaten Bogor luar biasa dari kekompakan, solidaritas dan kebersamaan yang dibangun antara pemerintah daerah, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat, ” imbuhnya. 

(DKF/LKY)

Bogor
lukman.journalist.id

lukman.journalist.id

Previous Article

Uji Coba Tentang Pembelajaran Tatap Muka...

Next Article

Berikut Sanksi Bagi Pengguna Knalpot Bising...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 148

Postingan Tahun ini: 587

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 1017

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 199

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 542

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
Dinilai Tidak Transparan, Bupati Bogor Wajib Evaluasi Kinerja Sekda
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri