Jaga Ketat Persimpangan Gadog Ciawi, 250 Kendaraan Terpaksa Balik Arah

Jaga Ketat Persimpangan Gadog Ciawi, 250 Kendaraan Terpaksa Balik Arah

BOGOR, - Bupati Bogor, Ade Yasin lakukan operasi pemeriksaan surat Rapid Antigen terhadap wisatawan atau masyarakat luar Bogor, yang akan memasuki kawasan Puncak Kabupaten Bogor, di Simpang Gadog, Jumat (12/2). Sekitar 250 kendaraan diputar balik karena tidak dapat menunjukkan surat Rapid Antigen. Itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor terlebih di momen libur panjang tahun baru Imlek. 

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, dari hasil pemeriksaan ada 250 kendaraan yang diminta putar balik karena tidak dapat menunjukkan surat Rapid Antigen. Dari jumlah kendaraan ada penurunan jumlah kendaraan yang akan memasuki kawasan Puncak Kabupaten Bogor. 

"Biasanya libur panjang ada sekitar 25 ribu kendaraan yang naik, tetapi ketika dimasa PPKM ini ada pemeriksaan surat Rapid Antigen, tidak lebih dari lima ribu kendaraan yang naik untuk berwisata dan menginap di kawasan Puncak Kabupaten. Tadi ada 250 kami minta putar balik karena tidak memiliki surat Rapid Antigen, " tegas Ade Yasin.

Lanjut Ade, ada tanda khusus bagi kendaraan yang lolos pemeriksaan surat Rapid Antigen. Tanda warna hijau diberikan kepada kendaraan yang lolos pemeriksaan, sedangkan tanda warna pink untuk kendaraan yang diputar balik.

“Saat pemeriksaan surat Rapid Antigen kami cocokkan dengan KTP-nya. Tanda khusus kami berikan untuk menandakan kendaraan yang boleh ke atas dan tidak, " tuturnya.

Menurutnya, pemeriksaan surat Rapid Antigen dilakukan setiap hari libur dan akhir pekan selama pemberlakuan PPKM yang berlaku dari 9 sampai 22 Februari 2021. Untuk hari biasa pemeriksaan tidak dilaksanakan karena tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor juga cukup rendah. 

“Tetapi sewaktu-waktu kita akan lakukan operasi pemeriksaan surat Antigen mendadak. Jangan berpikir di hari biasa itu lengang karena tidak ada pemeriksaan, ketika intensitas kendaraan cukup tinggi dan ramai kita akan lakukan pemeriksaan mendadak, " tegas Bupati Bogor.

Kata Ade, bagi kendaraan yang lolos pemeriksaan surat Rapid Antigen akan dilakukan pemeriksaan ulang baik di tempat wisata maupun hotel yang ada di kawasan puncak Kabupaten Bogor. 

"Kami juga lakukan pengawasan secara Mobile, melalui tim monitoring secara On The Spot dengan melibatkan dinas terkait, terlebih ditempat wisata dan hotel yang paling sering dikunjungi, " imbuhnya.

(DKF/Luky)

Bogor
lukman.journalist.id

lukman.journalist.id

Previous Article

Ade Yasin Sarankan Warga Terkonfirmasi Positif...

Next Article

Pastikan Berjalan Sesuai Prokes, Ade Yasin...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 148

Postingan Tahun ini: 587

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 1017

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 199

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 542

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
Dinilai Tidak Transparan, Bupati Bogor Wajib Evaluasi Kinerja Sekda
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri